Senin, 09 November 2015


menurut Burhan Nurgiyantoro dalam bukunya berjudul Penilaian dalam pengajaran bahasa dan sastra. Yogyakarta: Pt.BPFE. Yogyakarta
Aspek Penilaian Keterampilan Menyimak Audio Visual
No.
Kriteria Penilaian
Skor
1
Ketepatan nama-nama tokoh
20
2
Ketepatan watak tokoh yang baik dan jahat
30
3
Ketepatan amanat
30
4
Ketepatan latar tempat dan waktu
20

Jumlah
100
(Nurgiantoro, 2010:409)


Pangesti. 2005


Format Pengukuran Kemampuan Menulis dengan Metode Tidak Langsung
Bahan pelajaranJenjang kognitifJumlah soalWaktu persoalJumlah waktubobotskorNo.soal
GamatikaAplikasi242’48’3721-24
Isi TujuanSintesi123’36’44825-36
Ejaan dan Tanda BacaAplikasi91’9’1937-45
KosakataAplikasi151’15’23046-60
WT12’
jumlah120’

(Abdurrahman dan Elya Ratna, 2003:164)
Format Penilaian Tes Kemampuan Menulis
No
Nama Siswa
Aspek yang Dinilai
Skala Penilaian
Bobot
Skor
1.SaharaIsi Gagasan
10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1
3
Organisasi Isi10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1
2
Gramatika10, 9 ,8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1
3
Kosakata10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1
1
Ejaan dan Tanda Baca
10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1
1
Jumlah
10
(Abdurrahman dan Elya Ratna, 2003:168)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar